Kamis, 02 Juni 2016

PT. GARUDA INDONESIA

Bagian 1
 
Profil Perusahaan PT.Garuda Indonesia


Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan Indonesia yang berkonsep sebagai full service airline (maskapai dengan pelayanan penuh). Saat ini Garuda Indonesia mengoperasikan 82 armada untuk melayani 33 rute domestik dan 18 rute internasional termasuk Asia (Regional Asia Tenggara, Timur Tengah, China, Jepang dan Korea Selatan), Australia serta Eropa (Belanda).

Sebagai bentuk kepeduliannya akan keselamatan, Garuda Indonesia telah mendapatkan sertifikasi IATA Operational Safety Audit (IOSA). Hal ini membuktikan bahwa maskapai ini telah memenuhi standar internasional di bidang keselamatan dan keamanan.

Untuk meningkatkan pelayanan, Garuda Indonesia telah meluncurkan layanan baru yang disebut "Garuda Indonesia Experience". Layanan baru ini menawarkan konsep yang mencerminkan keramahan asli Indonesia dalam segala aspek. Untuk mendukung layanan ini, semua armada baru dilengkapi dengan interior paling mutakhir, yang dilengkapi LCD TV layar sentuh individual di seluruh kelas eksekutif dan ekonomi. Selain itu, penumpang juga dimanjakan dengan Audio and Video on Demand (AVOD), yaitu sistem hiburan yang menawarkan berbagai pilihan film atau lagu, sesuai pilihan masing-masing penumpang.

Berbagai penghargaan pun telah diterima oleh Garuda Indonesia sebagai bukti dari keunggulannya. Pada tahun 2010, Skytrax menobatkan Garuda Indonesia sebagai “Four Star Airline” dan sebagai “The World's Most Best Improved Airline”. Selanjutnya pada Juli 2012, Garuda Indonesia mendapatkan penghargaan sebagai “World's Best Regional Airline” dan “Maskapai Regional Terbaik di Dunia”.  Sebuah lembaga konsultasi penerbangan bernama Centre for Asia Aviation (CAPA), yang berpusat di Sydney, juga memberikan penghargaan kepada Garuda Indonesia sebagai "Maskapai yang Paling Mengubah Haluan Tahun Ini", pada tahun 2010. Sedangkan Roy Morgan, lembaga peneliti independen di Australia, juga memberikan penghargaan kepada Garuda Indonesia sebagai “The Best International Airline” pada bulan Januari, Februari dan Juli 2012.

Garuda Indonesia memang telah berhasil mengubah haluannya, sehingga terhindar dari kegagalan di masa krisis dan meraih kesuksesan pada era 2006 hingga 2010. Setelah melalui masa-masa sulit, kini Garuda Indonesia melanjutkan kesuksesan dengan menjalankan program 5 tahun ekspansi secara agresif. Program ini dikenal dengan nama ‘Quantum Leap’. Program ini diharapkan akan membawa perusahaan menjadi lebih besar lagi, dengan jaringan yang lebih luas dan diiringi dengan kualitas pelayanan yang semakin baik.

Saat ini Garuda Indonesia memiliki tiga hub di Indonesia. Pertama adalah hub bisnis yang berada di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Kedua adalah hub di daerah pariwisata yang berada di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Kemudian untuk meningkatkan frekuensi penerbangan ke bagian timur Indonesia, Garuda Indonesia juga memiliki hub di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Terlepas dari bisnis utamanya sebagai maskapai penerbangan, Garuda Indonesia juga memiliki unit bisnis (Strategic Business Unit/SBU) dan anak perusahaan. Unit bisnis Garuda Indonesia adalah Garuda Cargo dan Garuda Medical Center. Sedangkan anak perusahaan Garuda Indonesia adalah PT Citilink Indonesia, yaitu maskapai tarif rendah (Low Cost Carrier), PT Aerowisata (hotel, transportasi darat, agen perjalanan dan katering), PT Abacus Distribution System Indonesia (penyedia layanan sistem pemesanan tiket), PT Aero System Indonesia/Asyst (penyedia layanan teknologi informasi untuk industri pariwisawata dan transportasi) dan PT Garuda Maintenance Facility (GMF AeroAsia), yaitu perusahaan yang bergerak di bidang perawatan pesawat, perbaikan, dan overhaul.

Pada bulan Februari 2011, Garuda Indonesia telah menjadi Perusahaan Publik dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia.



TUJUAN 
 1.Mengetahui tingkat kepuasan konsumen pada pelayanan yang diberikan oleh maskapai penerbangan yang ada di Indonesia.
2.Mengetahui Pelayanan apa saja yang diberikan oleh suatu maskapai penerbangan di Indonesia

1    3. Mengetahui kualitas pelayanan penerbangan yang ada di Indonesia. 



Visi Perusahaan
Menjadi Perusahaan penerbangan yang andal dengan menawarkan layanan yang berkualitas kepada masyarakat dunia menggunakan keramahan Indonesia.
Misi Perusahaan
Sebagai Perusahaan penerbangan pembawa bendera bangsa (flag carrier) Indonesia yang mempromosikan Indonesia kepada dunia guna menunjang pembangunan ekonomi nasional dengan memberikan pelayanan yang profesional.

Struktur Organisasi PT. Garuda Indonesia
Struktur organisasi merupakan elemen penting untuk menjalankan aktivitas perusahaan yang menggambarkan hubungan wewenang dan tanggung jawab bagi setiap karyawan yang ada dalam perusahaan. Dengan adanya struktur organisasi yang jelas, maka seluruh aktivitas perusahaan dapat dilaksanakan dengan baik dan mengarah pada tujuan yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Selain itu, untuk mencapai tujuan dasar kerja sama yang mempunyai bentuk susunan yang jelas dalam tiap-tiap tugasnya serta menegaskan hubungan antara satu sama lain.
Bagian II
Berita 





 

MF Buka Kesempatan Pendidikan dan Pelatihan bagi Siswa-siswi Terbaik Surabaya yang Berprestasi 
Surabaya, 26 Mei 2016 – Maskapai flag carrier nasional – Garuda Indonesia bersama anak usahanya PT Garuda Maintenance Facilities AeroAsia (GMF) pada hari ini melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya di bidang Peningkatan Pelayanan Jasa Angkutan Udara, Pengembangan Potensi Kota Surabaya, serta Pengembangan Kemampuan Penyediaan Sumber Daya Manusia di Bidang Perawatan Pesawat Terbang melalui pemberian kesempatan kerja bagi putra-putri terbaik Jawa Timur untuk berkarir di dunia penerbangan.
Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo, Direkur Utama GMF Juliandra Nurtjahjo, dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini, di Balai Kota Surabaya.
Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo mengatakan, kerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya ini merupakan yang pertama kalinya bagi Garuda Indonesia. Kerja sama ini diharapkan dapat mendukung operasional dan mobilitas kerja Pemkot Surabaya. Selain itu, juga memaksimalkan potensi kota Surabaya melalui berbagai aktivitas CSR (Corporate Social Responsibilities) yang akan dilaksanakan bersama.
“Kami berharap tentunya kerja sama ini akan dapat dikembangkan lagi lebih luas di masa mendatang,” kata Arif Wibowo.
Melalui kerja sama ini, maka Garuda Indonesia menjadi penerbangan resmi bagi seluruh karyawan Pemerintah Kota Surabaya dan afiliasinya, baik perjalanan dinas maupun perjalanan pribadi karyawan, keluarga maupun mitra kerja Pemkot Surabaya. Penerbangan tersebut meliputi rute domestik maupun internasional (tidak termasuk penerbangan code-share) dengan harga dan layanan khusus berupa special corporate fare, konter check-in khusus pelanggan korporat, serta benefit corporate account lainnya.
Sementara itu, Direkur Utama GMF Juliandra Nurtjahjo mengatakan, melalui kerja sama ini GMF akan membuka kesempatan bagi siswa-siswi berprestasi di Surabaya khususnya dari kalangan kurang mampu untuk memperoleh pendidikan dan pelatihan di bidang teknik perawatan pesawat terbang guna menciptakan tenaga kerja yang terdidik dan terampil di dunia perawatan pesawat terbang.
“Kami mengawalinya dengan menyeleksi siswa-siswi terbaik Surabaya bersama Pemerintah Kota Surabaya, kemudian diberikan pendidikan teknik perawatan pesawat terbang, untuk kedepannya para Siswa siswi yang telah lulus pendidikan akan kami beri kesempatan berkarir di GMF,” kata Juliandra.
Menanggapi hal tersebut, Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan bahwa pihak Pemkot Surabaya menyambut gembira kerja sama dengan Garuda dan GMF yang ditandatangani hari ini, dimana kerja sama tersebut merupakan langkah besar dalam sinergi antara dua institusi besar.
“Kami sangat bangga dapat melakukan kerja sama dengan Garuda dan GMF, dimana tentunya kerja sama ini akan sangat membantu kami dalam melaksanakan tugas pemerintahan. Di samping itu, kesempatan yang akan diberikan kepada siswa-siswi terbaik Surabaya tentu akan turut meningkatkan kualitas SDM yang ada dimana ke depannya akan turut meningkatkan kualitas masa depan generasi muda” tambah Risma.
Sebelumnya, tepatnya pada awal Mei lalu, GMF dan Pemerintah Kota Surabaya telah melaksanakan program kemitraan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan berpartisipasi dalam kegiatan tahunan “Pahlawan Ekonomi” yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Surabaya dalam rangka HUT Kota Surabaya pada awal Mei lalu.  Pada kegiatan tersebut yang juga merupakan momen perayaan HUT GMF ke 14, GMF memberikan penghargaan dan bantuan bagi UMKM berpotensi di Kota Surabaya.

***
Tentang Garuda Indonesia
Garuda Indonesia – Maskapai flag carrier Indonesia – saat ini melayani lebih dari 70 destinasi di seluruh dunia dan berbagai lokasi-lokasi eksotis di Indonesia dengan memberikan pelayanan terbaik melalui konsep “Garuda Indonesia Experience” yang mengedepankan keramahtamahan dan kekayaan budaya Indonesia.
Melalui program transformasi yang berkelanjutan khususnya program pengembangan armada, maka sebagai program pengembangan armada, sepanjang tahun 2016 ini Garuda Indonesia Group akan menerima kedatangan total 18 armada baru yang terdiri dari satu Boeing 777-300ER, empat Airbus A330-300, empat ATR72-600, dan sembilan Airbus A320 untuk Citilink. Dengan demikian, hingga akhir 2016 ini Garuda Indonesia Group akan mengoperasikan total 197 armada yang terdiri dari 144 armada Garuda Indonesia dan 53 armada Citilink.
Saat ini, Garuda Indonesia merupakan anggota SkyTeam, sebuah aliansi maskapai global yang beranggotakan 20 anggota maskapai yang menawarkan jaringan global dengan lebih dari 16.320 penerbangan setiap harinya ke 1.057 destinasi di 177 negara.
Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi www.garuda-indonesia.com atau follow @IndonesiaGaruda di Twitter, like Facebook PT Garuda Indonesia atau melalui youtube.com/Garuda Indonesia1949.

Tentang GMF
GMF AeroAsia adalah anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak di bidang perawatan pesawat terbang (MRO), yang saat ini merupakan perusahaan perawatan pesawat terbang terbesar di Indonesia. GMF AeroAsia berkomitmen untuk menciptakan lalu lintas udara yang aman dengan memberi solusi perawatan pesawat terbang yang terpadu dan handal sebagai kontribusi dalam mewujudkan lalu lintas udara yang aman dan menjamin kualitas kehidupan umat manusia.
Saat ini, GMF AeroAsia dapat melakukan perawatan pesawat yang mencangkup 8 tipe pesawat, yaitu B737 Classic, B737 NG, B747, B777,  A320, A330, ATR, dan Bombardier CRJ1000.  Jasa perawatan pesawat yang ditawarkan oleh GMF AeroAsia mencakup Line Maintenance; Base Maintenance; Component Maintenance; Engineering & Planning Services; Cabin Maintenance; Asset Management & Material Services; Engine & APU Maintenance, Learning Services dan beberapa jasa non-airframe lainnya.
Jasa tersebut telah diberikan ke ratusan pelanggan GMF AeroAsia yang tersebar di 60 negara. GMF telah mendapat sertifikasi perawatan pesawat dari berbagai authority di seluruh dunia diantaranya Indonesian Directorate General of Civil Aviation (DGCA – Indonesia), Federal Aviation Administration (FAA – Amerika), European Aviation Safety Agency (EASA – Eropa), dan Civil Aviation Security Authority (CASA – Australia). Melengkapi hal tersebut, di tahun 2016 ini GMF juga telah diberikan predikat Low Risk MRO oleh badan sertifikasi Federal Aviation Administration (Amerika).
Proses perawatan pesawat dilakukan di area berikat (bonded area) GMF AeroAsia yang berlokasi di area Soekarno-Hatta International Airport Cengkareng. Area yang berukuran 972,123m2 dilengkapi dengan 4 buah Hangar, di mana salah satu hangar yaitu Hangar 4 merupakan Hangar Narrow Body terbesar di dunia.
Sebagai MRO yang tengah berusaha mencapai target sebagai one billion dollar company sebagai  wujud nyata visi GMF di 2020 sebagai Top 10 MROs in the world, saat ini GMF merancang program akselerasinya untuk mencapai target tersebut di tahun 2018. Untuk mewuju  dkan target ini, GMF melakukan akselerasi strategi yang berkaitan dengan business, people, dan teknologi secara bersama dalam mendukung pertumbuhan organic maupun inorganic.  Dalam bidang pengembangan SDM yang merupakan salah satu aspek penting dalam strategi akselerasi tersebut, GMF melakukan strategic partnership dengan berbagai institusi pendidikan dan pemerintahan. Saat ini, GMF telah mendapat sertifikasi AMTO (Approved Maintenance Training Organization) dari EASA dan telah menjadi satu-satunya Airbus Remote Training Center di Dunia.





PARTNER

 


Airbus menampilkan A400m yang digadang gafang sebagai pesawat angkut militer jarak jauh terbesar dan efektif. (Liputan6.com/Ilyas-Praditya).
Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan perjanjian kerja sama antara PT Garuda Indonesia dengan Airbus, saat lawatannya ke Inggris.
 Kedua perusahaan tersebut sepakat kerja sama senilai 1 miliar pounds atau setara Rp 18,8 triliun (kurs 18.872 per pound sterling).

   




Partner mitra perusahaan

Kami berkomitmen untuk menyediakan layanan yang luar biasa bagi para penumpang kami. Untuk mewujudkan komitmen ini, kami telah menjalin dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai perusahaan.
 Salah satu kontrak kerjasama eksklusif yang baru saja kami tandatangani adalah persetujuan kerjasama dengan Liverpool FC sebagai bagian dari Program Quantum Leap kami. Program ini akan mengubah Garuda Indonesia menjadi perusahan global.

Kemitraan perusahaan adalah bentuk kerjasama dengan berbagai perusahaan/asosiasi/organisasi lain, dengan memberikan potongan harga tiket kepada karyawan perusahaan (dan keluarganya) untuk rute domestik dan internasional (potongan harga yang kami tawarkan hingga 20 persen).
 Selain itu kami juga menawarkan keuntungan lain seperti ekstra bagasi, prioritas waiting list, pencatatan PPN dan lain sebagainya. Tiket dapat diperoleh di Garuda Indonesia sales office, biro perjalanan, website Garuda Indonesia dan call center dengan menggunakan nama dan kode perusahaan.








Event Garuda Indonesia Travel Fair 2016, dapatkan penawaran terbaik untuk paket perjalanan dalam & luar negeri.
Opening Hours : 10.00 – 21.00 WIB
Ticket Box Schedule:
Friday         : 10:00 – 21:00 WIB
Saturday     : 10:00 – 21:00 WIB
Sunday       : 10:00 – 21:00 WIB
Entrance Ticket Price IDR 30.000
Bank BNI
Free 2 (two) entrance tickets for all BNI Cardholders, credit card and saving account application
Concession
Free 1 (one) entrance ticket for child under (under 5 years old)
Free 1 (one) entrance ticket for senior citizen (above 65 years old)
You can buy on the spot at 29 April – 01 May 2016 in Jakarta Convention Center or to avoid the long queues you can buy GATF entrance ticket online at dyandratiket.com.
Berikut ini beberapa penawaran spesial selama pameran berlangsung.
– Sebagai bagian dari komitmen Perusahaan untuk mendukung program Pemerintah dalam pengembangan pariwisata Nasional, maka setelah sukses menggelar “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2015” pada bulan April dan September 2015 lalu, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. kembali menggelar “Garuda Indonesia Travel Fair 2016 (GATF 2016)” dengan target transaksi sebesar Rp. 250 miliar dan 150.000 pengunjung selama dua kali pelaksanaan GATF di tahun ini.
GATF 2016 akan dilaksanakan dua kali sepanjang tahun ini, dimana phase pertama akan dilaksanakan pada tanggal 29 April hingga 1 Mei mendatang di Hall A & B – Jakarta Convention Center Senayan (JCC), dan bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) – sebagai bank partner.
Sebagaimana pelaksanaan di tahun lalu, Garuda Indonesia Travel Fair 2016 juga akan dilaksanakan secara serentak di 14 kota di Indonesia yaitu di Jakarta, Bandung, Medan, Pekanbaru, Jambi, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Menado, Timika dan Jayapura.
Tema “More for Less” yang diangkat pada pelaksanaan Garuda Indonesia Travel Fair 2016 tahun ini merupakan wujud upaya Garuda memberikan kemudahan bagi customer dalam merencanakan perjalanan liburan lebih baik – dari melalui perencanaan jauh – jauh hari (plan ahead) agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah, waktu liburan yang tepat, dan paket yang lebih menarik, terutama bagi komunitas yang melaksanakan perjalanan bersama. GATF juga merupakan one-stop-shopping karena selain menjual tiket penerbangan, juga ada penawaran hotel, paket tour, hingga barang – barang perlengkapan liburan lainnya.
Pada GATF 2015 lalu, Garuda Indonesia berhasil mendatangkan sebanyak 117.000 orang pengunjung dengan jumlah total penjualan mencapai 238 miliar Rupiah.
Garuda Indonesia Travel Fair 2016 kali ini diikuti oleh Garuda Indonesia Group dan mitra usaha yang terdiri dari 52 Travel Agent, 9 Hotel & Theme Park, 3 National Tourism Organization, 13 Corporate & Travel Equipment, Media Partner, dan BNI sebagai bank partner.
Selain diikuti institusi pariwisata Indonesia, Garuda Indonesia Travel Fair 2016 ini juga mengikut sertakan beberapa mitra binaan Garuda Indonesia dan BNI dari berbagai daerah seperti pengrajin batik, tenun, perak dan kerajinan (handicraft) lainnya.
Selama pelaksanaan “Garuda Indonesia Travel Fair 2016” ini, para pengunjung akan mendapatkan berbagai penawaran spesial khususnya untuk 7 destinasi favorite antara lain Singapore, Hongkong, Osaka, London, Denpasar, Lombok , Raja Ampat, serta beragam penawaran menarik lainnya, seperti :
· Program andalan “Happy Hour” dimana pengunjung bisa membeli tiket penerbangan dengan diskon sampai dengan 80% pada pukul 10:00 – 12:00 dan 16:00 – 18:00 WIB setiap harinya (berlaku hanya untuk rute international)*
· Program “Best Deal”, dimana para pengunjung akan mendapatkan berbagai penawaran menarik untuk tiket domestik dan international diskon hingga 50% sepanjang hari*.
· Program diskon regular hingga 13% untuk rute domestik dan diskon hingga 20% untuk rute international*
(*syarat dan ketentuan berlaku)
Selain itu, pada pelaksanaan Garuda Indonesia Travel Fair 2016 ini juga akan diadakan beberapa program dan kegiatan menarik bagi para pengunjung, diantaranya adalah :
1. Lucky Draw Tiket Pesawat Garuda : Setiap pembelian tiket minimal Rp5.000.000,- berhak mendapatkan 1 lembar kupon undian, setiap harinya akan diundi 3 pemenang tiket gratis
2. Lucky Draw GarudaMiles : Setiap pembelian tiket minimal Rp10.000.000,- berhak mendapatkan 1 lembar kupon undian, setiap harinya akan diundi 1 pemenang untuk mendapatkan Upgrade Tier .
3. Throwing & Win : Pengunjung berkesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti permainan lempar pesawat kertas ke lubangdengan menunjukkan bukti transaksi (tiket dan kwitansi) GATF 2016 di booth Throwing Plane Competition.
4. Penalty Shoot Challenge : pengunjung berkesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti permainan menendang bola hanya dengan menunjukkan bukti transaksi (tiket dan kwitansi) GATF 2015 di booth GALF.

 LOWONGAN

  • Asisten Management
  • staff kolektor
  • staff internasional
  • general affair staff
  • staff ticketing
  • finance &accouting office
      • BAGIAN III 

        E-Business dalam PT Garuda Indonesia, TbK
         Perkembangan teknologi membantu proses komunikasi melalui peralatan multimedia seperti intranet, ekstranet, dan internet. Media email, fax, dan media lainnya pun sering digunakan dalam mendukung proses bisnis perusahaan. Manajemen Garuda Indonesia melakukan kegiatan e-business terkait dengan serangkaian bisnis perusahaan. 
        Bila kita identifikasi sesuai dengan arsitektur aplikasi e-business perusahaanmaka disana kita akan melihat Garuda Indonesia memberikan kerangka kerja konseptual yang menghubungkan antar proses dan interface dari aplikasi e-business yaitu mulai dari bagaimana customer relationship management perusahaan, hubungan dengan pemasok seperti Pertamina dan Boeing sebagai pemasok bahan bakar dan pesawat dengan e-procurement pada supply chain management perusahaan, e-commerce pada partner relationship management, human resources development system di Garuda Indonesia dan enterprise resource planning sebagai kolaborator dari keempat elektronik-isasi sistem bisnis yang ada di garuda.
         E-Commerce dalam PT. Garuda Indonesia, Tbk.
        Brand Garuda Indonesia mengembangkan dua jenis e-Commerce, yaitu Business to Business dan Business to Customer.  Business to Business dilakukan Garuda dengan menyediakan Coporate Online dan Agency Online, sedangkan Business to Customer dilakukan dengan personnal online booking.
        Fitur e-Commerce untuk brand Garuda Indonesia sangat lengkap bila dibandingkan dengan fitur e-Commerce dari brand maskapai penerbangan lainnya. Garuda Indonesia menawarkan e-Commerce terpadu yang disebut dengan 28 Customer Touch Points yang memungkinkan calon/penumpang Garuda Indonesia mengakses service online dari before flying sampai after arrival yang disediakan melalui web. Fitur-fitur tersebut sangat jelas dan mudah dimengerti. Beberapa fitur tersebut adalah:
        ·  Book Flight
        Calon penumpang Garuda Indonesi dapat melakukan pemesana tiket secara online melalu web. Terdapat beberapa pilihan yang harus diputuskan oleh calon penumpang, antara lain kota asal dan kota tujuan penerbangan, tanggal keberangkatan dan kepulangan, jenis tiket apakah one-way atau return, kelas penerbangan, dan jumlah penumpang dewasa serta anak-anak.
        ·  Check In dan e-Ticketing
        Check In secara online ini sangat berguna sekali bagi konsumen yang misalnya memiliki waktu terbatas untuk menunggu antrian check in secara manual di bandara. Dengan adanya check in online akan sangat meningkatkan efisiensi waktu bagi konsumen, sekaligus kenyamanan tanpa mengantri secara manual. Di check in secara online, konsumen juga dapat memilih tempat duduk sesuai dengan kelas penerbangan yang telah dibayar.
        Bagi Garuda Indonesia sendiri, proses ini sangat menguntungkan, karena selain meningkatkan proses layanan kepada pelanggannya, crew Garuda dapat langsung mengetahui ketersediaan bangku yang belum terisi, dan pelayanan di bandara menjadi lebih efisien karena sudah terdapat tiket elektronik.
        ·  Show Schedule and Tariff
        Dengan adanya jadwal dan tarif untuk setiap rute yang diperbarui setiap hari akan memudahkan calon penumpang untuk menyesuaikan waktu penerbangan yang akan dilakukan dan pembayaran yang akan dilakukan.
        ·  e-Payment
        e-Payment memudahkan calon penumpang Garuda Indonesia untuk pembelian tiket secara online lewat web Garuda Indonesia. Setelah melakukan reservasi, calon penumpang Garuda Indonesia akan menerima booking code dan 13 digit payment code. Untuk pembayaran melalui kartu kredir Visa atau Master Card, calon penumpang dapat langsung menelepon call center Garuda di 08041807807 atau (021) 23519999 lalu menyebutkan 16 digit nomer kartu kredit sebaga otorisasi pembayaran. e-Payment dapat juga dilakukan menggunakan ATM dari berbagai bank, antara lain BCA, BNI, Bank Mandiri, Bank Niaga, Lippo Bank, Permata Bank, BRI dan BII; Telehone Banking dari Bank Mandiri, BNI and BCA; Mobile Banking dari Bank Mandiri, BCA dan Permata Bank; Internet Banking dari Bank Mandiri, BCA, BNI dan Lippo Bank.
        ·   Promotion and Touch the Feel
        Garuda Indonesia melalui web-nya, juga melakukan promosi atas produk layanan yang dimilkinya.Calon penumpang yang akan membeli tiket Garuda Indonesia akan merasakan bagaimana dilayani secara online, mulai dari proses reservasi, pembayaran, memperoleh tiket, check-in, sampai kedatangan.

        Enterprise Resource Planning pada PT Garuda Indonesia, Tbk
        Enterprise resource planning PT Garuda Indonesia, Tbk merupakan  sebuah kerangka kerja perusahaan secara menyeluruh yang berhubungan dengan pemrosesan pesanan penjualan tiket, manajemen dan pengendalian atau maintenance unit pesawat, perencanaan produksi dan distribusi jasa perusahaan, serta keuangan perusahaan. Garuda indonesia sendiri tentunya telah menerapkan software khusus dalam merancang ERP perusahaan.  Fungsi ERP dapat diuraikan sebagai berikut :
        ·   Perencaanan produksi
        Pada proses produksi jasa perusahaan ini telah didukung dengan perencanaan kebutuhan bahan baku perusahaan secara keseluruhan.
        ·   Logistik terintegrasi
        Kegiatan operasional perusahaan tidak dapat berjalan dengan baik jika tidak adanya logistik yang terintegrasi yakni mulai dari yang berhubungan dengan produksi  jasa layanan hingga kepada produk turunan perusahaan.
        ·   Akuntasi dan keuangan
        Semua dana untuk kegiatan operasional PT Garuda Indonesia, Tbk haruslah dibukukan dalam sebuah laporan keuangan tiap bulannya maupun tahunan. Pencatatan tersebut perlu dilakukan untuk mengetahui tingkat efisiensi perusahaan dalam penggunaan dana. Serta merupakan proses evaluasi manajemen untuk kedepannya. Pencatatan itu disimpan dalam bentuk database yang sistematis dan jelas, akan tetapi dalam hal ini database hanya bisa diakses oleh pihak-pihak tertentu untuk menghindari user dalam penyalahgunaan data.
        ·   Sumber Daya Manusia
        Kegiatan operasional PT Garuda Indonesia, Tbk tidak bisa berjalan dengan baik tanpa ketersediaan pekerja dan kualitas dari pekerja tersebut. Oleh karena itu perencanaan sumberdaya manusia secara tepat perlu dilakukan oleh perusahaan.
        ·   Distribusi, Penjualan, Manajemen Pemesanan
        Proses distribusi, penjualan dan pemesanan tiket PT Garuda Indonesia, Tbk didukung oleh sistem informasi bisnis perusahaan yang didukung dengan kegiatan e-commerce perusahaan baik itu sistem brokerage, affiliate, maupun manufacture.



         Garuda Indonesia Terbang ke 40 Tujuan Domestic
         Sumetera Island                 
        • banda aceh
        • medan 
        • pekan baru
        • jambi
        • padang
        • pangkal pinang
        • palembang
        • batam
        • bandar lampung
        • tanjung pandan
        • tanjung pinang
        • bengkulu 
        Kalimantan Island 
        · Pontianak
        · Balikpapan
        · Palangkaraya
        · Banjarmasin
        · Tarakan
        · Berau
        Bali 
        · Denpasar
        Lombok Island 
        · Lombok
        Timor Island 
        · Kupang
        Sulawesi Island 
        · Manado
        · Gorontalo
        · Palu
        · Makasar
        · Kendari
        Jawa Island 
        · Jakarta
        · Bandung
        · Semarang
        · Solo
        · Yogyakarta
        · Malang
        · Surabaya
        Maluku Island 
        · Ternate
        · Ambon
        Papua Island 
        · Biak
        · Jayapura
        · Timika
        · Sorong
        · Manokwari

        Garuda Indonesia Terbang ke 36 Tujuan Internasional

        Asia 
        · Singapore
        · Kuala Lumpur
        · Bangkok
        · Penang
        · Hongkong
        · Tokyo (Narita)
        · Tokyo (Haneda)
        · Osaka
        · Seoul
        · Guangzhou
        · Beijing
        · Shanghai
        · Taipei
        · Manila
        · Ho Chi Minh City
        · Bandar Seri Begawan
        Middle East 
        · Jeddah
        · Abu Dhabi
        · Muscat
        Australia 
        · Perth
        · Melbourne
        · Sydney
        · Brisbane
        United States of America 
        · Los Angeles
        · San Fransisco
        Europe 
        · Amsterdam
        · London Heathrow
        · Frankfurt
        · Zurich
        · Madrid
        · Munich
        · Rome
        · Paris
        · Manchaster
        · Athena
        · Moscow
        · Istanbul


        Fasilitas

        conomy Class Terbaik Dunia

        Mendapat penghargaan dari SkyTrax di tahun 2013, Ecomony Class Garuda Indonesia menawarkan kenyamanan dan kemudahan yang berbeda
         



        Ruang kaki ekstra untuk kenyamanan Anda




        HARGA TIKET


Tidak ada komentar:

Posting Komentar